PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Salting, Proyek Paving RSUD Gunakan Paving Bekas

SITUBONDO, JP. Com — Alokasi anggaran yang telah melalui perencanaan dan dinilai sesuai regulasi,, mulai jadi pertanyaan publik ahir ahir ini. Betapa tidak, proyek paving di RSUD Besuki, didapati menggunakan paving bekas dan diakuinya itu tidak melanggar dan sudah sesuai aturan.

Proyek yang melalui CV Surya Karya sebagai perencana dan CV Syita Investana sebagai kontraktor nya, dinilai masyarakat tidak profesional dalam pekerjaannya. Pasalnya, paving bekas masih dipasang dicampur dengan yang baru.

Rumah Sakit Besuki (RSUD) BESUKI.

“Baru kali ini saya melihat ada proyek dicampur campur begini. Padahal, lokasi adalah runah sakit dimana sterilisasi diutamakan. Benarkah itu sesuai petunjuk bupati, ” Kata warga penasaran.

Menurut salah seorang LSM di wilayah barat, upaya klarifikasi kepada pelaksana telah dilakukan dan sudah dijawab tegas memang benar yang bekas dipasang lagi.

Sementara, berulang kali upaya konfirmasi kepada direktur RSUD belum membuahkan hasil. Sedangkan dalam papan informasi sangat jelas nilai proyek 187 jutaan dari BLUD.

Sekadar diketahui, pelaksana proyek diduga kuat tidak memiliki lisensi dalam pekerjaan, sehingga aroma dugaan mark up anggaran menguat, serta indikasi manipulasi material semakin menarik pertanyaan.

Sementara, batas waktu pekerjaan hingga 28 desember, dan paving bekas banyak yang telah dipasang. ” Ini rumah sakit, masak barang bekas dipasang, kok aneh ya, ” Celetuk warga dilokasi agak salting alias malu malu.

Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta