PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Kawanan Maling Sapi Milik Janda, Diringkus

LUMAJANG, JP. Com — Aksi sekelompok maling sapi yang bergentayangan di bulan suci ramadhan, berhasil diahiri oleh jajaran Satreskrim Polres Lumajanh, Polda Jatim, kemarin. Kawanan ini berjumlah 5 orang, yang mana mereka berhasil mencuri ternak sapi milik janda.

Korban yang seorang wanita paruh baya, asal Dusun Mujur, Desa Lumeh, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, sebelumnya berduka. Betapa tidak, sapi piaraannya, raib dari kandangnya. Padahal, itu merupakan aset atau tabungan hidup dihari tuanya.

Sami (55), terlihat pasrah dan bersedih begitu dalam, ketua melihat kandangnya kosong. Sapi limusin yang ia rawat, amblas digondol maling. Ahirnya, janda setengah baya ini laporan ke polisi.

Berdasarkan laporan Sami itulah, tim dari jajaran kepolisian resort Lumajang, turun ke lapangan untuk lidik. Alhasil, tak butuh waktu lama, polisi mencium keberadaan para pelaku.

Setelah posisi kawanan pencuri hewan (curwan) terdeteksi, Satuan Reserse Lriminal langsung bergerak. Sedikitnya ada 5 orang berhasil diringkus. Mereka langsung dikeler ke Mapolres serta dijebloskan kedalam sel tahanan.

“Selama proses penyidikan, mereka resmi kami tahan. Mereka akan lebaran dibalik jeruji besi. Setelah berkas perkara dinyatakan sempurna (P.21), maka kawanan maling sapi ini kami limpahkan ke Kejari, ” jelas Kapolres Lumajang.

Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta