PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Hendak Beli Sate, Faesol Tewas Dibabat Kerabatnya

JAWA TIMUR, JP. Com — Pembacokan kembali terjadi di Probolinggo. Terbaru, pria di Desa Sumberejo, Tongas, Kabupaten Probolinggo dibacok hingga tewas tetangganya sendiri.

Kejadian pembacokan terjadi di di Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Peristiwa itu sempat membuat warga geger.

Baca : Carok, Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Gempar

Mendapat laporan pembacokan, anggota dari Polsek Sumberasih yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan identifikasi terhadap jenazah korban.

Korban diketahui bernama Faisol Anam (30), warga Desa Sumberrejo, Tongas. Akibat pembacokan tersebut korban tewas dengan luka sabetan benda tajam di punggung dan perut.

Jenazah korban, selanjutnya, langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Mochamad Saleh, Kota Probolinggo, guna dilakukan otopsi.

Kepala Desa Sumberbendo, Angga Dwi Reza Saputra mengatakan korban dan pelaku masih bertetangga. Menurutnya, korban dibacok oleh pelaku saat hendak membeli sate dengan mengendarai motor.

Baca juga: Ngamuk Gunakan Parang, ODGJ Ambruk Dipistol Polisi

Namun saat di TKP, korban langsung ditabrak dan dihujani bacokan dengan celurit. Setelah puas membacok, pelaku selanjutnya kabur alias melarikan diri.

“Pelaku dan korban masih kerabat, dan sama-sama warga Desa Sumberejo, hanya TKP di desa saya, pelaku masih kabur, insyaallah sebentar lagi menyerahkan diri,” ujar Angga, saat dikonfirmasi media, Jumat (16/12/2022).

Sementara itu, Kapolsek Sumberasih, Iptu Agus Santoso mengatakan pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Sementara dari sejumlah obrolan warga masyarakat sekitar, kejadian maut itu lantaran cemburu. Pembunuhan itu diduga kuat dilatar belakangi asmara.

TKP terkaparnya Faesol sebelum di evakuasi

“Motif asmara, karena istri pelaku seminggu yang lalu diajak ke pasar malam, pelaku dalam penyelidikan dan pengejaran, kami imbau segera menyerahkan diri,” kata Agus.

Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta