PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Ngamuk Gunakan Parang, ODGJ Ambruk Dipistol Polisi

PROBOLINGGO, JP. Com –– Warga masyarakat di kawasan Kraksaan Probolinggo, mendadak gempar, Jum’at 16/12/2022. Betapa tidak, seorang warga mengamuk dengan parang ditangannya. Akibatnya, polisi turun tangan untuk melumpuhkan nya.

Ceritanya, sekira puku 06.30 wib, pria yang diketahui bernama Erik Ferdianto, (36) beralamat Jl. Taman Desa Paiton Kecamatan Paiton, Probolinggo, keluar dari rumah dengan dibuntuti oleh pamannya.

Setibanya di Randu Merak Paiton, pelaku mengambil pisau penjual es degan dan sepeda pancal milik petani sekitar. “Dia (Erik) pergi ke barat dan tiba di kantor Shopee di Kebon agung Kraksaan sekira pukul 08.30 wib, lalu membacok seorang kurir dan merampas motornya, ” kata Pak Yon, paman Erik.

Lanjut Pak Yon, tak hanya disitu, Erik langsung bawa motor ke arah barat. Setiba di kawasan timur Pabrik Sampoerna, Erik membacok seorang yang lagi duduk di tepi jalan. “Korban dibacok bertubi tubi, sampai polisi datang,” urainya.

Nah, pada saat polisi datang, tembakan peringatan langsung dilakukan. Lantaran 2 kali tembakan tak di indahkan oleh Erik yang kalap itu, maka polisi berusaha melumpuhkan dengan menembak lakinya.

Nahas, upaya polisi tak di indahkan, Erik semakin kalap dengan terus membacok korban. Tidak ada pilihan lain, polisi langsung melumpuhkan Erik dengan tepat dan terukur.

“Upaya polisi tepat dan itu kami anggap sudah sangat terpaksa. Pasalnya, Erik terus membacok korban walau diperingati berulang ulang. Dia ambrum dan langsung dievakuasi ke RS terdekat, berikut korban bacoknya, ‘  jelas Pak Yon.

Dari pantauan di lapangan, dikala Erik Ferdianto mengamuk membacok warga, 2 anggota kepolisian masing masing Aipda Jajak dan Brigpol Vikas tiba di lokasi dan langsung ambil tindakan.

Sesuai SOP dan tindakan tepat terukur dilakukan, sehingga tak ada korban warga lain. Korban pertama kurir Shopee bernama Muhlisin (30) alamat Desa Klaseman Kecamatan Gending menderita luka sabetan leher sebelah kanan.

Korban kedua, warga bernama Sipul asal Desa Wangkal Kecamatan Gading yang diduga kuat masuk ODGJ, menderita luka bacokan pada kepala belakang.

“Saat ini kedua korban dan pelaku berada di RS. Graha Sehat untuk dilakukan perawatan medis karena lukanya. Diduga pelaku merupakan ODGJ, dimana dari keterangan keluarga pelaku menyatakan sudah pernah dirawat di RSWJ, ” jelas polisi.

Sekedar diketahui, sebelum Erik Ferdian keluar rumah dan menelan korban bacok, dia baru saja dipulangkan dari Puskesmas Banyuanyar,  lantaran dia mengamuk. Ia diantar pulang gunakan ambulanc.

Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta