PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Alap alap Sonokeling Diringkus Tim Hantu Rimba

BONDOWOSO, JP. Com– Gebrakan tim Hantu Rimba Perhutani Bondowoso tidak perlu di ragukan lagi dan memang pantas diacungi jempol, pasalnya setelah beberapa minggu lalu berhasil membekuk pelaku ileggal logging di wilayah BKPH.Prajekan dan BKPH. Sumber wringin, Senin (9/5/22), berkat kolaborasi dengan tim senyap BKPH.Bondowoso dan petugas Polsek Maesan dalam melakukan patroli gabungan kembali dapat menggagalkan dan mengamankan aksi terduga pelaku illeggal logging berinisial KSM penduduk dusun utara sawah desa Tanahwulan kecamatan Maesan, Bondowoso berikut barang bukti berupa 2 gelondong kayu jenis Sonokeling volume 0,13 M3 dan sebuah sepeda motor tanpa nomor polisi yang digunakan oleh KSM untuk mengangkut kayu.

Kepada sejumlah awak media, Anton Dedy Hamdi, komandan regu (Danru) Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) dan juga koordinator Tim Hantu Rimba menerangkan saat melakukan patroli gabungan, dapat info dari Suhamo.

Suhamo, salah satu petugas mengetahui ada sepeda motor yang sedang mengangkut kayu gelondong yang  ditutupi kain sarung. Karena mencurigakan, akhirnya tim patroli melakukan pengejaran, dan sesampainya di jalan Sukowono-Maesan, sekira pukul 18.30 Wib, yang bersangkutan dapat di hadang dan dihentikan oleh petugas.

Ketika ditanyakan oleh petugas, pria beinisial KSM mengakui bahwa kayu sonokeling yang di bawanya memang berasal dari kawasan hutan wilayah RPH Tanah Wulan BKPH Bondowoso.

Di tempat yang sama, Sulaiman KRPH Tanah Wulan mengatakan bahwa saat ini terduga dan Barang bukti sudah diserahkan ke Polsek Maesan untuk proses hukum lebih lanjut.

Pihaknya juga mengaku kalau hari ini (Selasa 10/5/22) akan melakukan penyisiran dan pemeriksaan untuk mengetahui secara pasti asal kayu dimaksud dalam rangka melengkapi data administrasi yang dibutuhkan oleh penyidik kepolisian Sektor Maesan, Resort Bondowoso.

Melalui sambungan selularnya, Enny Handayani memberikan apresiasi pada seluruh petugas utamanya jajaran Polsek Maesan yang telah ikut membantu dan memberikan dukungan penuh pada petugas perhutani atas tertangkapnya terduga pelaku illeggal logging.

Lebih jauh Enny berharap pihak Polsek dapat mengungkap aktor intelektual tindak pidana ileggal logging ini, dan diharapkan tindakan serupa tidak akan pernah terjadi lagi pada masa-masa yang akan datang.

RedJP -hms perhut



Menyingkap Tabir Menguak Fakta