PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Rayakan HUT 61, Perhutani Gandeng Batalyon Raider 514 tanam Pohon

BONDOWOSO, JP. Com – Hari Lahir atau berdirinya Perum Perhutani dan Komando Strategis Angkatan Darat ( Kostrad ) ternyata jatuh pada bulan dan tahun yang sama. Kostrad lahir pada tanggal 6 Maret 1961, sedangkan Perhutani tanggal 29 Maret 1961. Sama-sama berdiri pada 61 tahun silam, hanya berbeda tanggal saja atau terpaut 23 hari lebih tua Kostrad.

Sebagai wujud sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara Perhutani dan Kostrad, hari ini jumat 18/3/22, bertempat di hutan petakn18C RPH Curahdami BKPH Bondowoso, dilaksanakan Gerakan Penanaman Bersama Perhutani Bondowoso dengan Batalyon Raider 514 Sabadha Yudha dalam rangka menyambut HUT nya yang ke 61.

“Sengaja pada peringatan HUT Perhutani, tahun ini kita menggandeng Batalyon Raider 514 untuk bersama-sama melakukan penanaman pada lahan kosong bekas tebangan D yang secara kebetulan pula, lokasi ini berbatasan langsung dengan komplek perumahan anggota Batalyon Raider 514,” Ungkap Andi Adrian Hidayat Administratur Perum Perhutani saat di konfirmasi oleh tim media pasca pelaksanaan penanaman bersama.

Masih kata Andi, “Penanaman bersama yang melibatkan jajaran batalyon Raider 514 bukan kali ini saja, sebelumnya kami juga melakukan kegiatan yang sama beberapa bulan lalu di kawasan hutan wilayah RPH Sukorejo BKPH Sukosari,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Komandan Batalyon Raider 514 Letkol Infantri Sumardi SE mengatakan, sangat berterimakasih pada Perhutani Bondowoso dan menyambut baik terselenggaranya acara penanaman bersama ini, karena pada tujuan akhirnya adalah untuk melestarikan kawasan hutan.

Lebih lanjut Sumardi menjelaskan, Bahwa pada kegiatan tersebut pihaknya juga berperan dalam hal pengadaan bibit Alpukat jenis Aligator sebanyak 250 plances untuk di tanam. Sementara, untuk penanaman hari ini sebanyak 61 Plances, selaras dengan peringatan HUT kami,” Ungkap Sang Danyon.

“Untuk sisa bibit akan dilanjutkan penanaman setelah lokasi dibersihkan.” Tegasnya.

Disinggung tentang mengapa harus dengan alpukat jenis aligiator, dengan tersenyum dan penuh semangat pak Danyon tersebut berujar bahwa pohon alpukat selain berfungsi untuk reboisasi, buah alpukat nantinya juga dapat dimanfaatkan oleh anggota batalyon, dan isyaallah juga bermanfaat untuk masyarakat sekitar hutan.

Kompers Perhutani Bondowoso
Pewarta: Agung Ch



Menyingkap Tabir Menguak Fakta