PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Migor Langka : Benarkah Gegara HET Migor Dihapus?

NUSANTARA, JP. Com — Kelangkaan minyak goreng (Migor) terus berlangsung. Pemerintah juga berupaya menetralisir laju kelangkaan tersebut.

Namun, ada dugaan bahwa panik buying (paniknya pembeli) sehingga migor menjadi viral belakangan ini lantaran dihapusnya harga eceran tertinggi (HET).

Benarkah gegara itu? Padahal negara Indonesia adalah produsen minyak terbesar didunia. Pasalnya, sawit berasal dari bumi Nusantara, kebunnya luas terbentang tepat diluar jawa.

Kita simak upaya DPRD dan apa Jawaban Mentri Perdagangan…..

Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi akhirnya hadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta untuk mengikuti rapat bersama Komisi VI DPR RI. Lutfi mengaku bakal menjelaskan secara gamblang soal permasalahan minyak goreng.

“Ya dong, kita akan menjelaskan karena dari DPR juga ingin mendapatkan penjelasan tentang masalah minyak goreng keadaan terkininya,” kata Lutfi di lokasi, Kamis (17/3/2022).

Ia mengaku bakal menjelaskan semua persoalan terutama soal minyak goreng yang dikeluhkan masyarakat. Selain itu ia juga bakal menjelaskan soal dihapusnya Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Saya akan hadir dan saya akan menjelaskan semuanya. Ya nantilah,” ungkapnya.

Simak lanjutannya……



Menyingkap Tabir Menguak Fakta