PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya : Jadilah Polisi yang Bermanfaat

SITUBONDO, JP. Com – Kegiatan apel pagi, merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh korps anggota Polri.

Selain melatih kedisiplinan, penyelenggaraan tersebut dirasakan manfaatnya untuk menumbuhkan tanggungjawab setiap anggota Polri maupun ASN yang berkiprah di dalam nya.

Serta menjadi wujud sarana penyampaian, agar dengan mudah segenap jajaran menerapkan arahan sekaligus perintah dari pimpinan Polri.

Pada perhelatan itu, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. selaku Kapolres Situbondo, memimpin langsung jalannya acara apel pagi.

Dalam arahannya, ia berpesan agar peserta apel hendaknya memperhatikan soliditas dan sinergitas kepada seluruh anggota, serta turut menjaga nama baik di kesatuan Polres Situbondo. Senin (14/3/2022)

“Terus tingkatkan prestasi dan jangan melakukan pelanggaran yang dapat merusak citra Polri dengan memahami nilai-nilai yang ada di dalam Tribrata, Catur Prasetya serta aturan lain yang mengikat dalam kode etik dan disiplin Polri,” Tegas AKBP Andi Sinjaya.

Selain itu, ia juga mengatakan, agar selalu menanamkan dalam diri, untuk menjadi Polisi yang bermanfaat bagi rekan kerja dan orang lain.

Sementara, bagi anggota yang masih belum sadar dan sedang ada masalah, lanjut dia, akan berikan bentuk perhatian dan empati, dengan mengedepankan komunikasi dalam penyelesaian masalah saat bertugas.

Lebih jauh, AKBP Andi Sinjaya melalui SDM, akan melakukan evaluasi kinerja kepada seluruh anggota, untuk diberikan penghargaan atau reward sebagai motivasi atas pelaksanaan tugas yang disampaikan oleh institusi Polri.

Dijelaskan nya lagi, tidak hanya reward, hukuman atau punishment juga akan diberikan, apabila ada anggota yang melakukan pelanggaran sebagai bentuk peringatan ke depan, supaya tidak ada tindakan yang dapat merusak nama institusi.

“Evaluasi kinerja anggota di Polres dan Polsek jajaran, berupa penilaian pelaksanaan tugas yang terbaik akan diberikan penghargaan, sebagai motivasi. Dan apabila melanggar, akan diberikan hukuman sebagai peringatan,” papar Kapolres Situbondo itu.

Menurutnya, dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, Polri tidak bisa bekerja sendiri. Akan tetapi, perlu komunikasi dan koordinasi kesemua elemen masyarakat, yakni 4 Pilar, Toga, Tomas untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian.

“Kita menjalin komunikasi dengan semua pihak elemen masyarakat, dalam rangka mendukung tugas Polri di dalam Harkamtibmas. Maka dengan komunikasi yang baik, itu akan mendeteksi sejak dini permasalahan yang ada di masyarakat. Sehingga dengan cepat dicarikan solusi terbaik dalam mewujudkan Kamtibmas Situbondo yang kondusif,” pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media Jawara Post, selain Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H, nampak hadir pula Wakapolres Kompol Pujiarto, SH. MH, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Anggota Polri dan ASN Polres Situbondo.

Pewarta: Agung Ch
Sumber: Humas Polres Situbondo



Menyingkap Tabir Menguak Fakta