PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Event Festival Cokelat Lanjut acara Fun Bike

BANYUWANGI, JP. Com —Kendeng Lembu Minggu(13/3/2022) acara terakhir dari Event Festival Cokelat yang diadakan mulai kemarin Sabtu(12/3)2022)

Doesoen Kakao Kendeng Lembu Glenmore Banyuwangi, hampir seribu peserta goes( funbike) sudah memadati halaman parkir juga jalan utama masuk ke area doesoen kakao tidak lupa sepeda juga menghiasi dan memenuhi tempat tersebut.

(13/3/2022) dibuka dan membacakan doa agar acara terakhir fun bike berjalan dengan lancar setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Wabup H. Sugirah, S.Pd M.Si. serta sambutan SEVP Operation PTPN XII Ir.Yualianto yg didampingi Manager Kebun Kendeng Lembu Benny Hendricrianto S.P

Tidak lama sambatunya karena waktu yang akan ditempuh cukup lumayan jg kondisi rute yg lumayan menantang karena beberapa hari ini kawasan Kebun Kendeng Lembu diguyur hujan maka pelepasan Balon segera dilakukan dan start Fun Bike dimulai.

Keluar dari pintu masuk utama doesoen kakao menuju JLS ke arah barat yang awalnya jalan mendatar.

Setelah beberapa kilometer maka tanjakan yang harus dilalui oleh Goeser juga Wakil Bupati dan rombongan peserta serta VESP operation PTPN XII dengan semangat juang bak Pahlawan untuk memerdekakan Rakyat Indonesia dari Penjajahan tidak mematahkan semangat para Goeser Fun Bike.

Melaju dan melesat bergoes untuk membakar kalori juga sangat bagus untuk olahraga dan sangat menyehatkan walaupun jalan lumpur licin dan berbatu naik dan menurun berkelok kelok bahkan Wabup Banyuwangi H Sugirah,S.Pd M,Si jatuh sampai tiga kali tetapi tidak ada cedera sama sekali, kemudian peserta goes beristirahat di Pos I sambil bercengkerama dan bersendaugurau.

Dari Pos I rute goes masih melalui jalan menurun tetapi kali ini jalannya kering sedikit berkerikil, melintasi persil kali tajem peserta goes disapa adek adek kecil dengan ucapan selamat pagi kepada peserta yang melintas. Pemandangan ini menjadi sangat unik dimana jarang sekali ditemui.

Sesampai di garis Finish di doesoen kakao semua peserta tampak sangat kelelahan dan berkucuran keringat tapi semangat mereka tetap melekat kuat dan itu tampak dari cara berjalan mereka yang masih tegap
bak prajurit yang mau berangkat perang dan dilanjutkan istirahat sambil menunggu pembagian doorprieze(13/3/2022)

Adapun doorprize Utama yaitu empat buah sepeda gunung(empat merk),satu kulkas,dua TV dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Setelah acara pengundian dan pemberian door prize maka rangkaian Event tahunan Festival cokelat diakhiri dan dinyatakan selesai dan ditutup.

Manager kebun Kendeng Lembu Benny Hendricrianto S.P ditemui di kantor Kebun Kendeng Lembu menyatakan bahwa event
tahunan kali ini berbeda dari tahun yang lalu.

Diantaranya jumlah lomba, jumlah peserta juga jumlah hadiah sangat melonjak sesuai dengan program Banyuwangi rebond kenapa demikian ada suport juga dari forum BUMN Banyuwangi seperti Pelindo 3,BNI46,BPJS,IGG,Ferkopinda,Ferkopinda Glenmore.

Harapan kedepan Cokelat yang ada di Banyuwangi tidak hanya dikirim atau dinikmati orang luar negeri saja tetapi rakyat disekitar Banyuwangi juga bisa menikmati kelezatan cokelat yang dihasilkan oleh kebun Kendeng Lembu dan punya nilai yang lebih menendang ujar Benny Hendricrianto S.P

Saifudin-JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta