PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Begini Latihan di Sanggar Seni “Wahana Puspa Budaya”

SITUBONDO, JP. Com — Untuk mengharumkan nama Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, para murid tari Sanggar Seni “Wahana Puspa Budaya”  menggelar latihan tari topeng di Dusun Taman, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Senin, (8/3/2022).

Dalam acara latihan yang disaksikan oleh salah satu Kasi Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo tersebut, para murid tari asuhan Hosnatun yang akrab disapa Cak Tutun tampak antusias dan semangat.

Sanggar seni “Wahana Puspa Budaya” yang dikomandoi dan dibidani oleh Hosnatun, rencananya akan mengikuti sebuah ajang festival di kota dingin, Malang pada pertengahan bulan Maret ini.

“Kami akan membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Situbondo nanti pada ajang festival penguatan seni tradisi tari wayang topeng, pesertanya adalah tiap-tiap Kabupaten yang ada topeng nya,” kata Cak Tutun, Senin, (7/3/2022).

Dan untuk persiapan ke Malang ini saya diberi tugas oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang nantinya saya akan mengaktualisasikan darah seni dari ayah dan kakek saya di sana.

“Saya mewakili kabupaten Situbondo dan alhamdulilah pihak dinas terkait beserta pemkab Situbondo sangat peduli kepada tradisi ini,” lanjutnya.

Cak Tutun juga berharap agar para murid tari nya bisa mengharumkan nama Kabupaten Situbondo pada ajang festival tersebut.

Anies



Menyingkap Tabir Menguak Fakta