PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

POKMAS JAWARA MEMBANGUN MASYARAKAT SEUTUHNYA

PADA tanggal 07 bulan Januari 2022, LSM Jawara membentuk kelompok masyarakat atau program kerja masyarakat (POKMAS) dengan nama JAWARA dengan anggota kelompok awal dari Desa Jatibanteng yang terdiri dari 7 dusun. Struktur kepengurusan nya juga direkomendasi oleh Pembina dan pendiri LSM JAWARA, pada 17 April 2022.

“Sebenarnya POKMAS JAWARA ini telah berdiri pada 2017 tahun lalu, namun sesuai seleksi alam dan menuju kematangan organisasi kemasyarakatan, baru bisa diverifikasi pada 2021. Setelah dilakukan penataan da pembinaan secara optimal, maka deklarasi pada 07 /01 /2022,” ucap Niharudin Syah, Ketua Pokmas Jawara.

Menurutnya, POKMAS ini bergerak demi kemasyarakatan dan terus memacu pertumbuhan ekonomi masyrakat tingkat bawah dari semua lini, sektor, UMKM hingga wana wisata yang berpotensi bisa membantu pendapatan desa.

Pokmas Jawara juga telah didaftarkan NPWP, Rekomendasi Kades dan Camat, serta liges dari Bakesbangpol Kabupaten Situbondo.

“Soal badan hukum, Pomas Jawara sangat jelas dibawah naungan LSM Jawara No. 5. 7. 2019/ SK/JWR/Pokmas/Jtbt.Stbd/Jatim tertanggal 05 bulan 07 tahun 2019,” pungkasnya. .

Sekadar diketahui, POKMAS (Program Kerja Masyarakat) adalah sebuah Kelompok Masyarakat, memanglah tidak gampang, mengingat kurangnya kesadaran masyarakat tentang apa itu POKMAS dan apa fungsinya.

Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta