PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

LPDB Berikan Pelatihan Budidaya Edamame

JEMBER, JP. Com — Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan dana bergulir, Kementerian Koperasi dan UKM membentuk Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang bertugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiayaan KUMKM antara lain berupa pinjaman dan bentuk pembiayaan lainnya.

Salah satu bentuk kegiatan LPDB KUMKM adalah melakukan pelatihan budidaya tanaman edamame kepada mitra binaan LPDB pada Senin,(07/01/2022) di wilayah kerja PT. Mitratani 27 Jember.

Sebanyak 11 peserta perwakilan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari dengan tujuan meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi KUMKM, serta pengembangan agribisnis edamame di masing-masing daerahnya.

Direktur LPDB KUMKM Drs. Supomo, Ak. MM menyampaikan bahwa pelatihan kali ini di bagi menjadi 2 sesi yang pertama di kelas di berikan materi secara teknis kemudian di lapangan untuk langsung praktik.

“Tujuannya untuk memasyarakatkan edamame di Indonesia yang sudah terkenal di pasar internasional dan juga sebagai bentuk kolaborasi antara LPDB dengan PT. Mitratani 27 yang merupakan expert di bidang agrobisnis edamame,” ungkap Supomo.

Supomo menambahkan kedepanya LPDB akan terus berkolaborasi dengan PT. Mitratani 27.

“Dengan adanya arahan dari Menteri Koperasi untuk mendorong program korporatisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam bidang agrobisnis, kami berharap tiap peserta bisa membudidayakan edamame di daerahnya,” tambahnya.

Terakhir Direktur PT. Mitratani 27 Arif Suhariadi sangat mendukung program pelatihan budidaya edamame oleh LPDB.

“Pelatihan ini merupakan bentuk kolaborasi antara PT. Mitratani 27 dan LPDB, kami berharap para peserta bisa mendapatkan ilmu yang berguna untuk usahanya kedepanya,” pungkasnya.

Eva/biro



Menyingkap Tabir Menguak Fakta