PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Komplotan Buser Polda Gadungan Diringkus Polisi

BANYUWANGI, JP.Com – Enam komplotan pemerasan uang warga diringkus Satreskrim Polresta Banyuwangi. Beberapa diantaranya mengaku dari Satnarkoba Polda Jatim.

Masing-masing tersangka yang diamankan berinisial SM (46) dan SD (52) merupakan warga Banyuwangi. Sementara empat pelaku lainnya berinisial NH, PR, DD, dan DN, berasal dari Kabupaten Jember.

Korban yang ditipu berinisial MJ warga asal Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Korban diancam akan dibawa ke Polda Jatim jika tidak memberikan uang pelicin.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu menyampaikan, masing-masing tersangka memiliki peran berbeda. Ada yang menjebak, nyamar jadi polisi, memeras, juga ada yang berperan membujuk korban.

Kata Nasrun, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (20/12/2021) lalu, di wilayah Kecamatan Purwoharjo, sekitar pukul 22.00 WIB, korban berinisial MJ. Korban dijebak narkoba lalu dimintai uang hingga puluhan juta.

“Semua pelaku telah kami amankan berikut sejumlah barang bukti (BB). Merekan resmi ditahan sambil m2njalani pemeriksaan intensip, ” jelasnya.

Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta