PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Ahir Juli 2021 BLT DD Tahap 5-6 Dicairkan

JATIBANTENG, JP. Com —- Segala upaya terus menerus dilakukan oleh pemerintah Desa Jatibanteng guna meringankan beban masyarakat dalam masa PPKM Level 4 yang diberlakukan oleh pemerintah pusat.

Kali ini, pemdes Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng, Situbondo, merealisasikan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD). “Ini sudah masuk tahap 5 dan 6, kami berikan BLT DD pada 50 KPM,” kata Musawir, Spd, Kades Jatibanteng.

Muspika Jatibanteng

Lanjut dia, penyerahan BLT DD berlangsung di balai desa dengan tetap mengikuti prokes yang berlaku. ” Dimasa PPKM level 4 ini, warga masyarakat Jatibanteng telah menerima bantuan masuk tahap V dan VI, ” imbuhnya.

Salah seorang KPM yang menerima bantuan mengaku sangat bersyukur karena pemerintah desa tetap peduli kepada warganya. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, ” tuturnya.

Simbolis

Pantauan dilapangan, 50 KPM yang telah terima undangan, konsisten mematuhi prokes yang berlaku ketat. Mereka jaga jarak dalam antrian, serta memakai masker dan juga terlebih dahulu cuci tangan.

“Jangan sampai kita lalai dengan prokes meskipun warga kami ini tergolong paling rendah tingkat terpapar nya covid 19 selama ini, ” Tutup Musawir, diamini Muspika yang hadir.

Tim red



Menyingkap Tabir Menguak Fakta