PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Satgas Covid Bondowoso Rutin Sosialiasi

BONDOWOSO, JP.Com —Meski sudah larut malam, namun Tim Gabungan Satgas Covid-19 Bondowoso, yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan terus bersinergi dan berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Bondowoso, dengan cara gencar memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat.

Seperti diungkapkan salah satu anggota Tim Satgas Covid-19 ini mengatakan, pihaknya tidak mengenal siang dan malam. Sebab, yang dilaksanakan ini adalah demi menekan penyebaran virus yang mematikan ini, sehingga masyarakat dapat diselamatkan dari ancaman virus corona ini.

“Ini wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, sehingga kami setiap saat selalu bersama TNI-POLRI dan Dinas instansi pemerintah terkait yang tergabung dalam satgas Covid-19 di wilayah hukum Bondowoso dengan tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes),”ujar anggota Tim Satgas Covid-19, BRIPKA Mustaqim Romli,S.Psi.SH. Senin, (21/6/2021) dini hari.

Anggota Penyidik Satreskrim Polres Bondowoso ini mengungkapkan, tujuan memberikan himbauan ini tak lain adalah ingin menjunjung tinggi keselamatan rakyat.

“Karena Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi atau Salus Populi Suprema Lex Esto,”tegasnya, saat memberikan himbauan kepada para pengunjung di alun-alun kota Bondowoso.

Dia berharap, kepada masyarakat ikut berperan menanggulangi penyebaran Covid-19 ini, dengan cara menurut Mustaqim, panggialan akrabnya, masyarakat wajib mematuhi prokes, dengan memakai masker, cuci tangan, jangan berkerumun, jaga jarak dan tidak usah keluar rumah jika tidak mempunyai kepentingan.

“Selain ikhtiar dan berusaha, yang paling penting adalah berdoa, semoga Allah SWT merahmati kita semua dan bermanfaat baik kepada diri kita, keluarga kita, masyarakat kita, Negeri kita tercinta terhindar dari Covid-19 selanjutnya kita berserah diri kepada Allah SWT,”ucap dia sambil berdoa.

Meski demikian, Mustaqim mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di masing-masing wilayah, dan tingkatkan Kamtibmas, agar terhindar dari ancaman yang berbahaya bagi masyarakat.

“Tak lupa saya menyampaikan salam damai sejahtera selalu berbuat baik dan jangan merasa telah baik, guna lebih dan lebih baik di hari esok  tentunya menjaga,mengisi negeri kita dengan hal positif demi kemaslahatan bersama,”imbuhnya.

Qim/RedJP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta