PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Jurnalis BWO Demo Solidaritas atas Peristiwa di Situbondo

BOMDOWSOJawara Post —Bertempat di gerbung mau unjuk rasa dari beberapa pewarta berasal dari sejumlah organisasi Wartawan, menuntut Kepolisian Resort Situbondo untuk mengusut tuntas pelaku kekerasan terhadap wartawan televisi di situbondo
Kamis/18/03/2021

Mereka mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oleh Pengawal Menteri KKP pada saat melakukan kunjungan kerja ke Situbondo beberapa waktu lalu.

Selain itu, para wartawan meminta Menteri KKP untuk memecat pengawalnya yang arogan, karena telah merusak citra dan Program Nawa Cita Presiden Joko Widodo .

“Aksi solidaritas yang kami lakukan ini, untuk mendesak Pihak Kepolisian Resort Situbondo untuk tidak takut memeriksa Pengawal Menteri, karena Wartawan juga di lindungi UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers,” kata Korlap ini.

Sementara itu, aksi wartawan ini mendapat pengawalan ketat dari kepolisian Resort Bondowoso. Bahkan tidak tanggung-tanggung seluruh kesatuan diterjunkan, yang terdiri dari pasukan Anti huruhara, Satlantas, Satintelkam dan di BKO Polsek kota yang di pimpin oleh kasat masing-masing.

Tidak hanya itu, Intelkam Kodim, Korem dan Kodam juga ikut di terjunkan kelapangan, hingga kemudian aksi berakhir Pukul 11.00 WIB, kemudian mereka membubarkan diri dengan Tertib, Aman dan Kondusif.

Yudi/Red



Menyingkap Tabir Menguak Fakta