PT JAWARA POS GRUP

SELAMAT & SUKSES RI 1

Pak Lurah Diminta Segera Tanggulangi Longsor Blindungan

BONDOWOSO, Jawara Post —Sebuah tebing dekat perumahan dikawasan Kelurahan Blindungan, KotabTape Bondowoso, tiba tiba longsor, Kamis (27/02/2020). sontak saja warga sekitar panik dan sebagian berusaha menyelamatkan diri.

Menurut  Pak Yoyon, warga RT 28, Kelurahan Blindungan, tepatnya dilingkungan Gang Ketonggeng, longsor terjadi tengah malam Jum’at (28/02/2020). “Hujan berlangsung semalam, mungkin kondisi tanah itu labil, lalu longsor,” ucapnya.

Informasi yang diterima Jawara Post, tebing sungai dilingkungan RT. 28 Gang Ketonggeng, Kelurahan Belindungan, Kecamatan Kota, Kabupaten Bondowoso, belum pernah disentuh program pembangunan pengaman tebing.

Padahal, disisi sungai ini banyak berdiri bangunan rumah penduduk yang beragam jumlah jiwa penghuninya. “Hanya pipanisasi saja, belum pernah dibangun pengaman ataupun penguat tebing,” imbuhnya.

Sementara, Fatah selaku Lurah di Blindungan saat dikonfirmasi mengaku sudah menerima laporan warga dan langsung melapor pada Camat dan pihak terkait. “Secepat mungkin hal itu akan diatasi, saya sudah laporan,” tukasnya.

Saat bersamaan warga Kelurahan Belindungan yang tinggal sekitar dibantaran sungai dengan tebing terjal itu, selain berharap tidak tetjadi longsor susulan, mereka memohon kepedulian Pemkab B8ndowoso dan Dinas terkait untuk segera menanggulangi sebelum ada korban jiwa.

Wah/Sup

 

 

 

 

 



Menyingkap Tabir Menguak Fakta